Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pafikotabobong.org: Program Kemitraan untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

Pafikotabobong.org yang menaungi para ahli farmasi di Kota Bobong ini sudah memberikan kontribusi terbesarnya kepada masyarakat. Sejak awal didirikan sampai dengan sekarang sudah membantu masyarakat yang membutuhkan obat-obatan dengan baik.

Mengenal Sekilas PAFI Kendari

PAFI Kendari, melalui berbagai macam program yang dimilikinya membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan obat-obatan yang berkualitas baik. Selain itu juga memberikan obat yang efektif untuk menyembuhkan dengan cepat.

Dalam menjalankan semua tugasnya, tentu pihak organisasi farmasi ini tidak melaksanakan sendirian. Melainkan juga menggandeng berbagai instansi terkait untuk membantu melaksanakan programnya.

Selain itu Pafikotabobong.org  juga aktif dalam mengembangkan berbagai program inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan akses, kualitas, dan edukasi mengenai penggunaan obat-obatan masyarakat Maluku Selatan.

3 Program Kemitraan untuk Meningkatkan Kualitas Layanan

Demi tercapainya tujuan peningkatan kualitas layanan kesehatan masyarakat, diketahui bahwa PAFI cabang kota Kota Bobong ini melakukan program kemitraan strategis. Beberapa program yang paling efektif tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Mengembangkan Layanan Kesehatan 

Program kemitraan yang pertama adalah mengembangkan layanan kesehatan untuk masyarakat Kota Bobong. Banyak sekali program yang dijalankan dan dirasakan manfaatnya dengan sungguh-sungguh oleh masyarakat diantaranya adalah promosi kesehatan dan pencegahan penyakit.

Dampak positif dari kegiatan ini adalah bertambahnya ilmu pengetahuan dan wawasan masyarakat mengenai obat-obatan yang tepat. Sehingga tidak akan sembarangan lagi dalam menggunakan obat-obatan.

  • Aksesibilitas Obat

Bekerjasama dengan pemerintah daerah, organisasi farmasi Kota Bobong ini dapat lebih efektif dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan akses obat yang dibutuhkannya. Dengan demikian seluruh lapisan masyarakat akan mendapatkan akses obat secara adil dan merata.

  • Upgrade Skill

Program bermanfaat selanjutnya yang sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat adalah upgrade skill. Menjalin kemitraan dengan ahli yang lebih profesional dalam dunia kesehatan untuk menjadi narasumber, membantu meningkatkan wawasan para ahli farmasi.

Tidak hanya itu Pafikotabobong.org  juga menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah dalam hal yang berkaitan dengan advokasi kebijakan kesehatan. Terutama dalam regulasi mengenai penggunaan obat-obatan, dan standar pelayanan farmasi.

Posting Komentar untuk "Pafikotabobong.org: Program Kemitraan untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Kesehatan "